KEJUTAN DI ALENIA PERTAMA

Ini adalah oleh oleh tadi , sewaktu saya menghadiri undangan Suara Merdeka yang telah saya agendakan beberapa hari yang lalu.

Kronologinya seperti ini , kami para peserta diskusi, hm, atau lebih enak di dengar bila saya sebut kelas cerpen, di beri sebuah film indie pendek , yang nantinya ,tiap 'murid' di wajibkan membuat sebuah alinea pertama berdasar dari paparan film tersebut.Nah,saat film selesai tayang ,om Budi maryono langsung memilih acak siapa yang akan menulis alenia tersebut.
Memang terkesan surprise,karena film cuma ditayang sekali putar ,dan satu lagi ,selain indie film tersebut berbahasa perancis !
Oalah mak. . .
Langsung kesempatan jatuh pada mbak berkacamata,seorang pengajar yang sudah jadi PNS , menulis seperti ini :
... Dia mendekap lelaki yang terluka itu , aneh , ada seseorang tertusuk pisau dan meminta dipesankan dua cangkir kopi.Sepasang muda mudi itu mungkin sedang bercinta. . .


Hm, saya berpikir, sebenarnya apa tujuan si Om memperagakan permainan macam ini,
klik enter.
Penulis kedua, katanya seorang pengajar honorer sebuah sekolah di lanjutan pertama kota Mranggen yang hobi menulis membuat seperti ini :

kopi ini pahit , tapi tak sepahit kisah mereka.
Kopi ini hitam ,tapi tak bisa menandingi legam hati mereka.

Dug ! Matek saya, belum juga saya bisa mencerna alinea tersebut om gondrong bikin saya tambah menggigil di ruang berpendingin ini.Telunjuknya mengarah ke muka saya.Iya ,kau mas, yang memakai jaket ...
Mampus dah !
Please deh ,pikiran saya masih kosong, nOl Besar sebesarnya, huff, tapi berhubung saya juga tak mau dipermaluin di hadapan khalayak , kaki saya paksakan enyah dari kursi, mendekati si oM ,meraih keypad di nOtebook.Gemetar jari jari saya menari. . .


...Ah,sofi,kamu belum juga mampu mengingat lagu ini,kopi ini ?
Padahal dengan tubuh terkapar aku di hadapmu sedang berusaha membangun panggung pertunjukkan opera. Ku bentang layar de javu di tiang tiang ingatanmu...

Huuf...
Sesaat ruang hening.
3 detik kemudian.
Plok.
Plok.
Plok.
Gila! Saya mendapat riuh applaus siang ini !

...
Next : about making short stories.

He he he.
Ditunggu saja...

Tidak ada komentar: