Ulul : serba salah

heran, apa yang kurang sih dari aku,
kata mereka aku disuruh belajar, aku sudah belajar. mereka bilang belajar bisa bikin pintar. aku sih tinggal manut aja, takut juga, katanya tiap anak kecil yang durhaka pasti ketemu ama yang namanya neraka. syerem deh. tapi tetap aja jadi bingung, mereka sebenarnya maunya apa sih, aku ngaji tiap sore tapi tetap aja di omeli, kata mereka usia segini harusnya udah khatam mengaji, kalo aku sedikit ketawa ama teman-temanku , di omelin lagi, katanya anak gadis ngga boleh ketawa ngakak. pamali. haduh, ntar kalo aku bangun pagi trus minta di mandiin , ada aja alesan mereka buat ngelak. yang udah gede lah, yang njadiin olok lah, yang itu ini, pokoknya ujung-ujungnya aku lagi, aku lagi yang di salahin, enak bener, nyari kambing item. nah, yang bikin bete lagi, kemaren-kemaran mereka nuntut banget, pokoknya aku harus memperbaiki, prestasi akademikku yang amburadul ( menurutku sih biasa aja, mereka aja yang terlalu cemas dan sok memperparah keadaan...), eee begitu nilai raport tadi sudah diambil ama kakak lakiku, trus aku liat dengan mata kepala sendiri, rangkingngku rangking 8, dari kemarin yang asyik bertengger di urutan 9, kan udah perubahan yang amat baik ya ?
eee, apa yang ku dapat dari mereka :
yaa, harusnya kalo kamu lebih giat bukan tidak mungkin nilamu melebihi si Halda, atau ngga sama kayak si Nava.

ampuuun deh, untungnya aja ngga aku jawab :
kapan siih manusia bersyukur, minta segini di cukupi, minta yang lebih lagi !
huh, be te deh jadinya.....
di bela-belain aku pangkas jam bermainku, aku hapus jam nonton Narutoku,
ngga ada penghargaan sama sekali atas usahaku.
tapi percuma juga ngomel, ntar juga kakakku yang bakal menangin perdebatan menjemukan ini.
ada aja jawaban dari ntu bibir ndower, ntar terkhirnya pasti dia komen ,,

Lhah,
itu kan emang tugasmu jadi murid, belajar.

atau kamu pingin kakak bilangin ayah kalo kamu dah bosen sekolah ?
iya ?

tuuuu kan,
bener kan,
jawabannya selalu bikin di menang, norak deh pokoknya ! !





ha ha ha,
maafin aku ya Lul...








Tidak ada komentar: