Parikesit vs Peterparker (part 1)

Aku menjadi dalang di pagi yang gloomy ini. Febuari dengan gambaran air setinggi lutut orang dewasa. Brekele. . .
Situasi kaya gini membentuk sistem gerak mekanis baru : TIDUR - LAPER -BANGUN - MAKAN - LUMAYAN KENYANG - TIDUR LAGI. huaah..

***


Hey , aku ngerasa tubuhku ringan ,bener bener kayak kapas melayang jatuh dari kayu randu.
lho ini dimana ?
Setengah takjub.Setengah heran.Setengah deg degan . Setengahnya lagi curiga.Tempat ini gag wajar dech,bener bener gag wajar ,
waktu aku menginjak alas dasarnya aku baru nyadar ,sekelilingku yg tergambar cuma semacam lanskap sisa sisa reruntuhan ,puing peperangan ,langit gelap bukan mendung tapi kumpulan asap bom dan mesiu . Terlihat Serakan bahan bangunan ,ban mobil terbakar yang lepas dari chasisnya , potongan tangan yang entah milik siapa , baunya daging hangus. Tiang listrik yang ambruk ,salah satu ujungny berkilat kilat lidah api akibat arus pendek.Aku mulai ngeri .Mau pipis . Beuh !

Aku nyoba nyari WC , huh tapi wilayah ini terlalu terbuka ,masak mau buang urine disembarang tempat ,tar kesambet gimana ? . Pikiranku sedikit mengajak bercanda . Shut up ! Ini emergency.Aduh .Dah gag tahan . Bodoh amat ah , ak jalan menuju depan ,jarak 7 kaki dari sini ada kontainer yg badan belakang nya terguling ,gerbongnya lumayan ancur .Tapi paling gag bisa dijadiin toilet darurat n gag usah masukin recehan. Yap! Naluri orang yang tertekan! Slalu nemuin ide cespleng kalau pas kepepet gini.Atas nama urine , aku melangkah maju!

Aku mekangkang ,, gemetar , menikmati uforia ketegangan . 5 detik , 10 detik , PAM masih ngucur dengan suksesnya. 25 detik , 30 detik. Masih stabil dengan kapasitas daya luncur 60 detik / cm. Plash ! Aku terkejut alang bukan kepalang ,sumpah aku kaget. Kaget bos, gimana gag kaget prosesi buang residu sedang khidmat khidmatnya, dengan posisi berdiri , dengan pose celana bagian belakang melorot setengah ( hm,yang pose depan kena sensor ,takut di boikot jadi gag usah buat deskripsi )

THIS WAS A CRAZY STUFF !
Sebuah lengan menarik narik celanaku dari belakang ,dari bawah kolong kontainer ! Anjriit. . , aku kontan mau lari seribu lari ,mbahny sial ! celanaku malah melorot ke bawah , aku gag berani menoleh ,tetap berkukuh buat lari meski sambil berebut pegang menguasai celana, gila bener , cengkeraman ntu tangan makin kuat ajah , emaak. . . .Pipisku berantakan emaaak. . . .


Help me. . , can anybody help me please. . . ,i am dying.

Hah ? ! Busyet ,ini pa an sich . . ,kok ada suara minta tolong, kokanganku mengendur .
Dia pasti manusia. Aku berkeras buat nenangin diri .Dia pasti bukan alien ato sejenisnya.Cengkeramanya melemah .
Ok.
Whoosaah . . .(sambil narik napas dalem sedalem sedalemnya ampe mata mendelik keselek oksigen )
Aku bakal tanyain maunya si empu suara td apa , kalau dia macem macem , aku gulungin sekalian kontainer ini ,biar sekalian mampus ketiban tronton.


Akhirnya sambil berbalik badanku turun buat jongkok ,mengintip ada apa sebenernya di celah gelap itu.

WHO ARE YOU , WHAT HAAAAPEN WITH YOU AND THIS PLACE ?


ada suara balasan ,tp pelan banged ,kutajamkan kuping ,tetep gag jelas. (Halah emang dasar budeg ! ) akhirnya kurapatin di deket sumber suara , dia bicara lagi .

WHAT ? HAH ? ITS JUST FUCKIN BULLSHIT I EVER HEARD , A TRUELY LIAR YOU ARE !

aku teriak itu ke dia,sekenceng kencengnya, seheboh hebohnya biar muncul n keliatan dramatisasi visualnya ,sekalian kutampilkan wajah yang campur bawur : naked,blur,desperated,grey.
Tapi itu gag mengubah sikapnya , dia tetep di posisi semula ( sebagian tangan menjulur keluar dengan kepala dan badan yang menjorok sembunyi dalam kolong tronton )

Kalian semua tau gag dia barusan tadi berbisik apa ? Dia bilang :


' IM PARIKESIT ,THE LORD KING OF ASTHINAVUR , AND I HV BEEN AGAINTS PETER PARKER .WE MAKE A WAR ZONE HERE . IM LOOSE ,,IM DYING NOW '

kepalaku pening , mencoba menyeimbangkan kebingunganku, tetep ajah gag nemuin kesimpulan ,akh , aku takut jangan jangan aku jadi kena alzheimer !
Dia bilang barusan perang ama spiderman ,si peterparker dengan jaring laba laba ajaibnya itu ,kata dia lagi ,spiderman ngajar dia abis abisan , untung dia masih sempet lari dan sembunyi ,tapi sialnya pas sembunyi dibalik kontainer , gerbongnya roboh melindas,mengimpit badanya ,remuk total deh. . .

Mengharukan kawan,mengharukan, kenapa sang raja parikesit mpe bisa adu sakti ama peterparker ? Fuh ,pikiran gag nyampe buat menelaah jawabanya , mulut gemetarku cuma bisa berucap kecil :

LORD , AND THEN WHAT CAN I DO ? WHAT HELPING DO YOU NEED?

Dia cm lirih, berujar :
nO, i know its my time , time to over my living,my incredible journey.. . ,bla bla bla . .

Boy , aku cuma pengen kau sampaikan titahku,mungkin bukan titah ,karna dalam keaadaan seperti ini mahkotakupun jadi tak bermakna.Aku cuma berharap ,tolong sampaikan pada penghuni semesta ,jangan hapus namaku di buku dongeng anak anak. Bahwa pernah ada nama parikesit ,raja bijak dari hastinapura,putra sang abimanyu ,dari silsilah pandawa.Yang selalu bermimpi suatu kelak bisa menjadi ikon anak anak sebagai hero imagine. Tolong lanjutkan epik ini ,pernah ada maharaja yang memutuskan untuk mati demi tuntutan evolusi.

Tidak ada komentar: