YANG MENCOBA MEMINANGMU ; KEKASIHKU

YANG MENCOBA MEMINANGMU ; KEKASIHKU

kau baginya hawa, yang suatu hari akan menemaninya, menguaskan surga sehabis bertahun-tahun menelan buah yang mahir berpura-pura. maka ia liurkan tetes pahala,yang sembunyi dan endap dilidah paling atap. ia barangkali anak seoarang ulama yang rajin memintukan tiap pinta,menyeret lenguh doa, ke tengah dada.tapi ia tak tahu,lubang hatimu, terlanjur penuh berisi aku. cintamu kepada aku, mengirimnya ke luka paling neraka..

kemudian datang lengan berseragam rapi, abdi negara,berlumur minyak wangi, yang didulang dari keringat rakyat sendiri. sungguh ia pandai, seumpama kau pohon kapas ia gesit tupai,ia menumbangkan seisi ladang, juga lunas perabotan.agar engkau menjadi cermin yang leluasa berdandan.tapi bagaimana bisa, bila dalam tiap kedipmu, selalu tumbuh silau wajahku.cintamu kepada aku, adalah dahan raksasa yang menjatuhkan keasyikan bermainya meloncat-loncat sepanjang paribahasa.

ia mengaku pernah terkenal saat datang kepada engkau,sebagai pemusik,pengrajin suara, lalu kau dimasukkan kedalam rencana besarnya,menghabiskan dunia, berdua.ia merayumu dengan gula-gula dan lagu-lagu.kau cuma tersenyum, membiarkanya gila dalam kegagalan.kau asyik berbicara sendiri,tiap nada yang keluar dari bibirmu adalah panjang nadi darahku.cintamu kepada aku, membuat seluruh lagunya dihantui lolong panjang serigala pada tanggal lima belas purnama.



gambar diambil dari sini

Tidak ada komentar: