Ping : Pagi terakhir bersama Fla

Sepanjang jalan koridor ini serba putih. Disamping kanan pot- pot kecil, kuncup melati berwarna putih, tapi ranumnya belum sesemerbak geliat eu de cologne, masih soft, tawar mirip tapioka. Dan,hei, lihat. Matahari juga putih meski berbaur dengan warna silau keemasan, kehangatanya berusaha memeluk siapa saja.

Ping merapikan baju hangatnya, melilitkan kembali syal yang tergerai. di temani Fla, mereka menjadi sepasang liontin yang bekelip, menduduki kursi panjang yang menghadang cahaya di depan halaman pavilliun.

Lo udah siap Ping ?

kali ini entah kenapa suara Fla kalem, terdengar begitu homy , setan mana yang berminat ngerasuki Fla yang kita kenal berurat tomboi, cablaka. kadang malah hiper agresif, yang jelas kali ini ia bener-bener elegan, matching ama warna yang ditampilkan alam.


Ping, waktu Lo dirawat, temen-temen pada nanyain Lo, mereka pada antusias ngasih support, Gile, gua ampe kedodoran mesti mengkonfirmasiin keberadaan Lo,
malah ada

temen Lo yang kirim surat, kirim bunga, kirim doa, ada yang dari negeri jiran, negeri Paman sam, ampe di bela-belain kirim doa, and just amazing, kayaknya mereka deket bangeeeeet ma Lo,
Ping tatapanya magis, melototin apa aja yang ia bisa tangkap, uh, hampir satu minggu bangsal bangsal ini, merayunya agar ia berkenan menjadi gila.

Sekarang gua tau Fla ,....

Fla menggigit kuku kukunya sendiri, jangankan Ping, semua juga tau, sebagaimana halnya nengmetty, asasayang, ahxu, lazzengan, adearin, ydiani, raniuswah, keyssarah, aisyajameela, larass, duabadai, duniauchi, dan sekian juta nama nama yang terlahir di dunia,
mempunyai pengetahuan yang sama tentang rasa sakit Ping. sekronis apapun kesakitan rasa sakit, ia harus menemukan obatnya.


Fla, matanya leleh, yin dalam dadanya tumpah, ia jadi feminim.


Ping, gua cuma pengen Lo tau ping, nyatuin dari suara temen-temen. Cahaya ntu ada Ping, adaaaaaa. Please deh, percaya ama gua. cuma kadang kita yang sengaja menutupinya, kita yang sembunyi dan menghindar darinya.

Ciamik.

suara Fla bener bener ramuan kata kata yang ditimbang
sesuai porsi. menerobos,mendesak, membersihkan segala sumpalan kerak di telinga ping yang kadang memang budeg. bertelinga tapi ngga digunain sesuai fungsinya, cuma tulang pipih yang rentan, tanpa kekuatan buat merespon kedatangan bunyi. Amit-amit.


Fla, sepekan ini gua ga berdaya, gua ngerti apa yang Lo pikirin, apa yang temen-temen cemasin. kayak mbak Asa yang Lo bacain suratnya kemaren, lukaku mesti numbuhin lagi jejaring benang fibrinogen, biar ngga ngilu, terus kata nengmetty, gua sendiri yang mesti nentuin , mo diapain sakit sebesar mahameru ntu.
Fla, gua sharingin ke Lo, berhari hari gua ngalamin sendiri apa ntu halusinasi tingkat tinggi, gua ketakutan Fla, gua ngigau tiap malem, Lo tau ga, gimana sakitnya ngelawan kejang kejang dari rasa putus asa,ngelawan kematian yang kayak datang lebih awal, di kamar, ampir tiap malem gua mesti nggerak-gerakkin tangan, kaki, mulut, tulang ekor, kepala. Gua juga mati-matian Fla berperang dengan diri sendiri, gua juga ga mo terpuruk,...
kalo kemarin gua bilang sakit, gua bilang lagi luka, gua bilang gua nangis, ntu semata mata karena gua ga pengen pura pura nyembunyiin keboongan ke Lo.
jangankan Ksatria Fla, Mahapatihpun punya hak kan bikin ruang khusus buat berduka ?

Fla bergetar demi mendengar Ping yang memuntahkan segala kepenatanya selama ini. ya, Ping ada benernya, setegar apapun, sekuat apapun, suatu ketika tiap diri pasti dapat jatah berada di titik yang Ping alamin. wajahnya aja kali yang mungkin berbeda-beda.
ah, kalau sudah begini, Fla kepingin banget pelukin si ping, ngeyakinin, kalo dunia ini masih dihuni mahkluk mahluk yang bisa di percaya dan mempercayainya. Pengin baget memintanya agar segera kembali ke jalan cerita, mengisi kekosongan tempat yang dikangenin tiap mulut riang yang memanggili namanya.


Fla mengusap mata pake sapu tangan.
Ga tau kenapa Ping berdiri, ngrentangin dua tangan , memunggungi muka matahari, dan bayanganya jadi panjang menutupi sebagian bangku juga Fla.

Ping, ngapain Lo ?

sengaja Fla, biar kita tau bedanya diri yang kena cahaya matahari ama yang engga ntu kayak apa ...

Fla ga tahan ama keadaan ini, ia ikut berdiri , menatap lekat lekuk wajah Ping yang seminggu ini pucat, membaca segala hal disana. baginya Ping adalah ilmu.
dan, aaah.
di balik silhuet matahari pagi, Fla tau tau ngecup kening Ping. Dua detik yang menyenangkan.menggetarkan.

Ping, gua sayang ma Lo.
temen-teman juga sayang ama Lo.
Dunia ngarepin kembalinya Ksatria.

fla berjalan dengan senyum, ninggalin Ping yang jadi kaku ga bisa berbuat apa-apa,
padahal ia cuma pengen bilang, terimakasih buat ketulusan yang ga di buat-buat.
besok ia udah di ijinin pulang. Dan itu artinya,...

ah, Fla.





semua tampak putih, putih yang berkelip kelip.indah banget




( eh Ping, besok perlu ada penyambutan pake tarian hula-hula ga,.....)
--Fla--







Tidak ada komentar: