BUKU ANTOLOGI KE EMPAT SAYA : SKETSA DIATAS PASIR

TELAH TERBIT di Inzpirazone Publisher
Buku Antologi Puisi "Sketsa Angin di Atas Pasir"
100% Royalti Untuk Dana Kemanusiaan

Penulis : Elaine Firdausza, dkk
Penyunting : Emzzy Azzam
Pemeriksa Aksara : Dudy Art
Desain Sampul : Akhi Dirman Al-Amin

Cetakan 1 : Maret 2011
Harga : Rp.40.000,-

Kata Mereka Tentang Buku Ini;

"Sebuah kumpulan langkah puisi beberapa penyair yang sedang mencari jati diri, yang sejatinya juga harus dilakukan oleh semua orang dalam bidang masing-masing. Dalam puisi mereka, karakter masing-masing penyair dapat dirasakan keunikannya dari cara ucap dengan keragaman tema kemanusiaan universal. Keunikan tiap penyair ini dalam puisi mereka saya yakini suatu saat akan semakin nyata, untuk membedakannya dari karya banyak penyair lain yang punya ranah sama dalam cara ucap, pilihan diksi dan tema. Ketekunan dan kesetiaan dalam menempuh jalan puisi yang terus mencari akan menjadi senjata utama mereka. Selamat mengarungi alam puisi yang tak terbatas keindahannya!"
(Yonathan Rahardjo, Penulis Novel "Lanang")





"Puisi-puisi indah, sarat pesan dan makna. Sepertinya, jiwa Chairil Anwar telah merasuk dalam ruh penyair-penyair dalam buku ini"
(Ahmad Najih Baihaqi, ketua umum PPI Yaman)



"Buku antologi sastra ini mengandung berbagai assonansi yang perlu dibaca oleh sesepuh pujangga sang garuda"
(Ali Ridho Mulachela, pimpinan redaksi majalah An-nadwa PPI Yaman)

"Puisi ternyata masih menarik. Inilah yang bisa kita dapati dari kumpulan puisi ini. Ditulis oleh mereka yang berusia muda, dengan tema beraneka, tidak sekedar cinta kaum belia, termasuk pula nasib bangsa dan rindu pada Sang Pencipta.
Hal ini patut disyukuri. Saya termasuk orang yang percaya bahwa olah bahasa bisa mempertajam rasa. Hanya dengan orang-orang yang peka, masa depan bangsa ini akan bisa diharapkan bisa lebih baik. Orang yang peka, ketika mendapat amanah kerja, kalau pun tak bisa menjalankan dengan sempurna, tak akan menjalaninya dengan semena-mena, memuaskan kemaruk harta apalagi menjadikannya alat tuk menganiaya sesama.Kepada para penyair belia. jangan pernah berhenti untuk selalu bersihkan dan hiasi negeri. Meski hanya dengan syair dan puisi tapi anda telah berbuat."
(Hamdi Akhsan, Dosen Universitas Sriwijaya)



Seni adalah bentuk atau ciptaan yang muncul dari pengalaman jiwa seseorang karena ia ingin memberikan bentuk yang konkrit terhadap yang dirasakannya, sehingga orang lain dapat ikut pula merasakan dan puisi adalah salah satu bagian dari bentuk seni, yaitu seni sastra. Berbeda dengan bentuk sastra lainnya, puisi 'berkomunikasi' dengan menggunakan kata sebagai simbol dan kiasan. Kata itu mengungkapkan sekaligus arti pikiran, perasaan dan khayal (imajinasi). Karena itu penyair harus dapat mengendalikan pikiran, perasaan dan daya khayalnya sekaligus, sehingga membentuk pengalaman baru yang bermakna dan yang imajinatif. Membaca kumpulan karya puisi ini, tampak jelas bahwa yang bersangkutan tengah merindukan kehadiran seorang yang sangat dicintai dan dihormati, yang saat ini tengah berada di tempat berbeda serta sangat mewarnai kehidupannya. Demikian pula yang bersangkutan merindukan datangnya kejayaan negeri Indonesia yang walaupun menghadapi permasalahan, tetap menyimpan asa optimism dengan bantuan dan ridho Illahi.
Selamat menikmati dan membaca keindahan puisi-puisi ini.
(Gunadi Adisasmita, Pelaksana Fungsi Ekonomi dan Pensosbud KBRI Sana’a Yaman.)






"Dengan puisi, mereka menyuarakan kenyataan. Tak lagi hanya sekedar membicarakan puisi cinta dengan sesama manusia namun kepedulian, persahabatan dan silaturahmi di keseharian, mereka rekam indah dengan bahasa sederhana. Ada doa, suara hati, harapan, kepedihan, ketidakadilan, ketegaran dan kekaguman mereka pada sosok-sosok yang mereka tujukan.
Membaca buku ini, setiap penulis mengajak kita ke ruang-ruang yang berbeda dengan aroma-aroma khas mereka."
(Kwek Li Na, Penulis dan Pencinta Puisi. Taiwan)



Untuk pemesanan silahkan inbox FB Inzpirazone Publisher. atau Pm via MP http://firdausza.multiply.com/ dengan subjek: (Sketsa Angin Diatas Pasir). Tulis Nama, Alamat + no telp dan Jumplah buku SADP. Nanti akan kami infokan harga buku + ongkos kirim dan nomor rekening untuk transfer. Terima Kasih



Kontributor Antologi Puisi Sketsa Angin Diatas Pasir;

Izel Muhammad
Raja Syahir
Yadhi Rusmiadi Jashar
Arif Fitra Kurniawan
Hylla Shane Gerhana
Uum G. Karyanto
Efvhan Fajrullah
Muhammad Haddiy
Husni Hamisi
Khalifa Rafa Az-Zahra
Lentera Al Jazhiran
Fran Keni Tamara
Wild Rose
Panarta Romel
Jaraway Al-Fajr
Panarta Romel
Fitri Meida
Daffodilslife
D. Dudu AR
Elaine Firdausza


Tidak ada komentar: