ulul : saksi mata (UN) reality show !

parah banget pokoknya ! parah parah parah parah !
ngeri banget kalo nginget kejadian kemaren, siapa lagi kalo ngga kerena ulah kakakku yang batman itu, aku yang keseret jadi korban juga.

kronologi :

14 pebruari. 13:30

pulang sekolah, sengaja aku tuh ngga ikutan ekskul pencaksilat, cuma karena pengin ikut kakak yang katanya dah janji mau ngantar si mbak, ke stasiun. ini karena kejadian kemarin, aku ngerasa di bohongin, katanya si mbak bakal di ajak kerumah, ternyata enggak, dan kalian tau alasanya ? bokapnya temen si mbak ngga ngebolehin, tamu anaknya dibawa orang asing. takut di culik katanya ! terus terang aja aku gondok ngga ketulungan, pengen banget ngeluarin semua jurus pencak silatku, aku ngga terima kakakku di sangka preman ! mentang mentang sekarang dia lagi gandrung ama potongan rambut plontos dengan variasi 3 garis di sisi kananya itu. aku ngga terima ! mungkin ini karena banyaknya kasus anak hilang di tipi tipi,.... auh ah.



14:05

makan. nyelonjorin kaki. tapi langsung kepikiran buat nagih janji. kakakku dateng nyodorin ponsel ,
" ada yang mau ngomong "
" siapa ?"
" tau tuh....." dia melengos ke arah yang lain di dinding. nyebelin banget !

" asalamualikum, siapa ya ?
....
" ini ulul ya ?"
" bukan. ini putri dugong !.
kok ngga jadi mampir kesini sih, katanya , mbak di semarang, udah ulul tungguin mpe sore kemarin,..."

telepon akhirnya berakhir dengan keputusan bulat pokoknya aku bakal ikut ke stasiun. aku pengin.aku harus turut !



15:45

mandi. mengenakan pakian kesukaan, plus kerudung hijau pupusku, ku patut diriku di cermin. lumayan, ga telalu centil, tapi juga ngga terlalu keibuan. ternyata aku gadis yang cantik.

kkkkaaaakk, buruuuan mandiiiiii ! ulul da ready to shoooowww !
kakak yang masih asyik ama gorengin mendoan di dapur, menoleh,

jam berapa sih lul, jadwalnya tar kan 5 !

cepeeetaaaaaaaaaaan !
mandi juga dia akhirnya.


16:35
motornya kotaro minami di keluarin dari kandang. kami berangkat dengan tekad bulat setelur telurnya.


stasiun poncol 16:50

dan disinilah kesmrawutan itu dimulai.
dari jalan depan setasiun yang macet pol lantaran jalur yang dua arah, parkir masuk yang bener-bener gila susahnya. kau dan kakakku mandi keringat duluan.
pak, keberangkatan kereta yang jurusan Tegal udah siap ?
kat kakakku pada penjual tiket.
bla bla bla, suasana riah membuatku jadi kyak ngedenger suara suara di pilem kartun. berisik ngga jelas.
ponsel kakak berdering di tasku,

buka aja Lul, kakakku mulai cemas.

mas adhe da di depan kereta.

kakak langsung menyambar ponsel, dia calling...

Ya, adhe ada di posiisiii sebelah mannnaaaaa, haloooo, suaranya ngga jelassss, apppaaaa, sebentar, sebentar? peron masuk ? hah, lho adhe udah di kereta, lha.... Pet !

ketegangan naek tensinya, tau tau tangan kakak menyambar lenganku.
" Lul, buru akh, kita bertindak, mbak udah naek kereta "
kami berlari menuju pintu peron.


lho mas, mas, sama adik ini mau kemana ? dua satpam langsung mencekal lenganku ma lengan kakak.

mau nyariin penumpang pam, dah telat niih,

kata kakak gusar sambil ngelepasin diri, aku ikut berontak.
ngga boleh mas, ngga boleh !

ah my god, baru aku tahu kami masuk di peron sang salah, masuk lewat pintu keluar ! aku menyenggol lengan kakak dan melirik ke atas, kami cepat menatap kilat tulisan ' PINTU KELUAR PENUMPANG'

ngga ada waktu kak, buat balik nyari peron masuk !

kami lari ! kabur !
satpam lari ngejar !
untung, dua satpam itu ngga terus nguntit kami.

ha hah huh hah.
paru paruku seret diajak kayak beginian.
kami udah ada di dalam stasiun. disini ada tiga kereta siap berangkat
huff, yang mana ?!
ada sms lagi

ada telepon masuk, kakak menyahut.

yang mana ? jalur berapa ? apa ngga jelas, oya, ya, jaluuurr saaatuuuu ? gerbong berapaaaa ? haaaduh, malah ngga tau gebongnya, yaudah tungggu di dsitu yip cariin... !!

aku di geretnya lagi, impossiible thing ! nyariin satu wajah di antara peumpang yang udah membludak gini, tiap gerbong penuh orang-orang berdiri, leherku pegel, dari tadi mendongak jendela yang ukuranya dua kali tinggi badanku.
yaaa Tuuuhaaaaaannn,
suara petugas pake acara berkoar koar...

PERHATIAN PERHATIAN, PENUMPANG KERETA API JURUSAN TEGAL AKAN....

huh !!!

kakakku meledak juga akhirnya, udah dua kereta di jelajahi, ngga ada hasilnya . dia nendang nendang tong sampah si deket bangku tunggu.

mas, adhe di jalur satu gerbong nomer dua.

kakakku semangat lagi.
dan inilah saat saat paling gila yang pernah aku saksiin. Dia nekat bergelantungan di jendela dan memasukkan kepalanya ke dalam. SATU PER SATU JENDELA DI MASUKIN DARI GERBONG AWAL SAMPE AKHIR SAMBIL BEGELANTUNGAN KAYAK MONYET. aku yang ngeri sendiri, jelas aja , para penumpang pada takut kepala plontos kakak nongol di jendela mereka , sambil toleh kanan kiri.
dan akhirnya....

tiga satpam berlari ngampirin kami, kutarik aja lengan kakak,
Kak, satpam kak !

bodoh ah !

satu satpam negeluarin petungan, pantat kakakku di hajarnya beberapa kali ,
heh monyet turun ! ngapain kamu ! mau jadi Bonek ?! patah semua jendelanya kamu gandulin kayak gitu, dasar goblok ! kamu nyari siapa ? mau malakin orang ?

kayaknya kakak udah ngga peduli, dia cuma meloncat turun dan menyeretku pergi, masuk ke kereta dan menyibak tubuh tubuh padat , besar dan rapat milik orang-orang yang berdiri memenuhi gerbong.

20 menit sudah kami kayak orang gila di sini. sampai akhirnya pas kakak dah mau turun dari gerbong ada yang menarik jaketnya,

mas gundul ! mas nyari ceweknya yang ini, ya , ini , ini, mbaknya yang ini dari tadi tereak terak,....
wanita itu meraih lengan seseorang dan,... ah, si mbak nglambain tangan ! kakakku lansung naik kereta lagi, aku di belakangnya.

dan pertemuan itu, yang cuma beberapa menit itu, membuatku merinding. aku memang masih kecil, belum tau yang namanya hal-hal berbau cinta, tapi kali ini, meski banyak orang, berhimpitan, kakak meraih tangan si mbak, nyerain bungkusan yang entah apa, dan bicara sesuatu , mengusap wajah mbak lembut.

mas mana si ulul mas ?
apa ?
ulul, ulul mana ?

aku merangsek melewati orang orang.

mbak,....
jahat banget sih ngga ke rumah...
aku lansunng meraih tanganya, menciumnya, kemudian memeluk tubuhnya.

ngga ada waktu lagi, bahkan buat sekadar nangis. aku ngga kuat.ngeliatin kakakku yang begitu gila hari ini.

kami turun tanpa menoleh.

di luar gerbong, kakak langsung memundiku ke bahunya, berjalan, aku duduk di bahunya , sambil mengidarkan pandangan. melambaikan tangan. orang orang di kereta pada senyam senyum. mungkin orang menyebut kakakku orang gila abad 22, tapi aku salut ama kegilaanya, hari ini, aku belajar mengenal berjuang itu kayak apa.

huf, selamat jalan mbak, hati-hati ya,...
andai ini reality show,
setelah acara ini pasti akan di tutup dengan theme song nya ungu yang kayak gini :



kau mimpi mmpiku,

cinta gilaku, hanya padamu.

..... kau belahan jiwa,
cinta membara,
tiada tara.......
















Tidak ada komentar: