Emang Dasar

Siang tadi , saya di ceramahin abis ama adik saya ( sudah berhari hari ini dia ada di Semarang ), gara garanya pas tadi udah jam nya shalat jumat, saya tidur tiduran, berleha leha. E dianya nyentil saya , tuh udah jam 12 kurang seperempat, malah mau tidur, cepetan A ,ntar telat.
Saya njawabnya gini, telat sikit tak apalah, toh yang penting shalatnya, males kelamaan dengerin khotbah, di ulang terus dari jumat ke jumat. Muter muter melulu. Saya nyengir, dia manyun.
Heh, shalat ama khotbah ntu satu paket ibadah, emang Aa Ngga pengen dapet Onta ?
Saya balik badan , onta ? Yang bener ? Diakherat maksudnya ?
Ah,sialan dia sukses mancing saya, dia tahu , saya selalu tertarik dengan iming iming hadiah yang abstrak gini, macam pahala sebesar bukit marwah, macam pahala seribu tahun beribadah, pemutihan dosa sebelum dan sesudah nunaiin suatu amalan sedekah. Saya selalu penasaran kalo adik saya berceramah kayak gitu, trus ,trus ,dia ngelanjutin ,
makanya, shalat tepat waktu, usahain di shaf paling depan. Kebaikanya juga akan dapat yang terdepan insyaallah.
Saya langsung ambil sarung, ambil sajadah. Tapi pas nyampe pintu, entah iseng entah apa, saya samperin adik saya lagi.
Eh mbi, boleh nanya lagi ngga.
Dia mendelik. Cepetan berangkat sana ah A !
Sekali ini aja kok, imbuh saya,

Tuhan marah ngga ya, selama ini aa emang sengaja nelat, biar pahalanya dapet telor ayam, kan gampang, tinggal di dadar ato di ceplok, ngga pake nyeret nyeret Onta segala, alakadarnya aja, toh aa belom perlu perlu amat kendaraan akherat, yipp ngga mau di cap aja sebagai hamba yang serakah. . .

Adik saya kelenger.
Oalah Gusti !

Saya lenggang bayam. . .menuju masjid.

Tidak ada komentar: